Translate My Blog

Jumat, 06 Juli 2012

Keajaiban Beramal Jariyah

Assalamua'laikum

Ane pengen curhat nih.Ane pengen sedikit cerita tentang pengalaman ane tentang keajaiban beramal jariyah yang udah ane alamin sendiri dan udah ane rasain.Langsung ane cerita ye,nggak usah pangjang lebar deh.... :o

Pada hari jum'at,dimane semua orang-orang muslim pade ke masjid untuk solat jum'at berjamaah.Nah kebiasaan ane klo hari jum'at adalah baru mandi kalo udh azan solat jum'at berkumandang ("These acts do not replicated") tepat jam 12.Nah pas jam 12 azan udeh berkumandang,langsung aje ane capcus ke kamar mandi buat mandi ("biar bersih dan wangi gitu...hehehehe").

Selesai ane mandi,yang pasti ane pake baju dulu dong("biar kelihatan gantengnye gitu") emang udeh ganteng sih..hehehehe

Mandi udeh,pake baju udeh....yang kurang apaan ye ???? Oh ye,blm pke sarung,nah sekarang ane udeh rapi buat jalan ke masjid..Tapi masih ada yang kurang nih,oh ye minyak wangi....Sekarang udeh siap lah ane jalan ke masjid...

5 jam berlalu..eh maksudnye 5 menit berlalu...hehehe...ane udeh sampe di masjid,yang biasa lah duduk2 dulu #terbar pesona MODE ON

Ane dengerin dulu khatib berceramah,ane sambil ber khayalan tingkat tinggi...hehehe
Ane lagi enak2 berkhayal,eh udah ada tromol masjid di depan ane...Yaudah ane amal Rp.sensor.000...




Setelah ane udah nungguin 30 menitan,qamat udah d kumandangin..Biasalah semua ny langsung berdiri termasuk ane...8 menit kita solat jum'at,bacaan  salam udah di ucapkan oleh imam..ane gak langsung kabur pulang dulu,,udeh kaya maling aje pke buru2...Ane berdoa buat ane dan keluarga...

Pas udeh sampe rumah ane salim ama orangtua dulu,langsung capcus ane makan,,karena belom makan gan ane..hehehehehe
Lagi enak2 makan,ibu ane bilang "Bil nanti ada santunan tuh buat Abil ama adek"...Padahal hari itu ane emang bener2 kanker alias Kantong Kering...Langsung ane dalam hati ane,ane ucapkan "Alhamdulillah,akhirnya ane dapet rezeki,mungkin gara-gara tadi ane amal jariyah buat masjid,maka ny ane di kasih rezeki ama ALLAH SWT"

Nah,sejak hari itu ane udeh mulai biasain sisain uang ane buat amal jariyah...Maka ny agan-agan jangan pelit buat amal,ALLAH nanti juga bakalan pelit buat ngasih rezeki untuk kita....

Ane kasih dalil nye ye tentang AMAL JARIYAH :

Nabi -Shallallahu alaihi wa sallam-, beliau bersabda :

إِذَا
لاَّ مِنْ ثَلاَثَةٍ إِلاَّ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ مَاتَ اْلإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِ

"Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo’akan kebaikan baginya". [HR. Muslim dalam Kitab Al-Washiyyah (4199)].


Rasulullah -Shallallahu alaihi wa sallam- bersabda :

مَا مِنْ مُسْلِمٍ يَغْرِسُ غَرْسًا أَوْ يَزْرَعُ زَرْعًا فَيَأْكُلُ مِنْهُ طَيْرٌ أَوْ إِنْسَانٌ أَوْ بَهِيمَةٌ إِلاَّ كَانَ لَهُ بِهِ صَدَقَةٌ 


"Tak ada seorang muslim yang menanam pohon atau menanam tanaman, lalu burung memakannya atau manusia atau hewan, kecuali ia akan mendapatkan sedekah karenanya". [HR. Al-Bukhoriy dalam Kitab AL-Muzaro'ah (2320), dan Muslim dalam Kitab Al-Musaqoh (3950)].


Sekian ye cerita dari ane,,mudah-mudahan bisa memberi yang baik untuk agan-agan yang baca...Sekian dan terima kasih

Wassalamu'alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar